Kamis, 15 April 2010

DANONE AQUA RAIH PENGHARGAAN MDGS Jakarta,


Minggu, 29 Nopember 2009 20:52













DANONE AQUA RAIH PENGHARGAAN MDGS

Jakarta, 29/11 (ANTARA) - Danone Aqua, produsen air minum dalam kemasan di Indonesia, meraih penghargaan Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs Awards) untuk kategori kelestarian lingkungan, yang merupakan program bergengsi PBB.
"Suatu kehormatan bagi perusahaan untuk menerima penghargaan bergengsi dan merupakan salah satu program PBB yang didukung salah satu televisi terkemuka di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone Aqua) Bernard Ducros dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.
Dari hasil penilaian dewan juri, program Danone Aqua "Akses Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan" berhasil terpilih sebagai pemenang "MDGs Awards" untuk kategori nomor 7, yaitu kelestarian lingkungan.
Perusahaan, katanya, turut mensukseskan program MDGs dari PBB, yang disepakati oleh 189 kepala negara dan pemerintahan termasuk Pemerintah Indonesia, melalui Deklarasi Millennium pada tahun 2000.
"Salah satunya adalah melalui komitmen perusahaan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar secara berkelanjutan," katanya.
Di Indonesia pelaksanaan program MDGs dilakukan salah satunya adalah melalui pemberian "MDGs Awards" kepada berbagai perusahaan dan komitmen pemerintah dalam mendukung pencapaian MDGs, sebagai bentuk advokasi sekaligus apresiasi terhadap berbagai upaya dan tanggung jawab yang telah dijalankan.
Selain itu MDGs Awards ini juga bertujuan memfasilitasi serta menginspirasikan pembelajaran bersama atas komitmen dan keberhasilan upaya yang telah ada serta mendorong lebih banyak pihak untuk berkomitmen dan berupaya dalam memastikan pencapaian MDGs di Indonesia pada tahun 2015.
Yann Brault, "Sustainability Development & Corporate Social Responsibility Director" PT Tirta Investama menjelaskan, perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan indikator fundamental yang terkait dengan tanggung jawab sosial, di antaranya keamanan, kualitas, hak asasi manusia, pemerintahan, serta pengurangan emisi CO2.
"Kontribusi terhadap tanggung jawab sosial dan konteks lingkungan adalah prioritas utama bagi perusahaan," katanya.
Presiden Direktur Aqua Golden Mississippi Tbk, Parmaningsih Hadinegoro mengatakan bahwa komitmen perusahaan untuk terus melakukan semua inisiatif tersebut dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, LSM, masyarakat, media dan para pemangku kepentingan lainnya.
"Kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab semua orang, perusahaan sendiri tidak dapat melakukannya tanpa partisipasi dari pemangku kepentingan lain, terutama pemerintah yang harus berperan lebih aktif lagi," kata Hadinegoro.
Latar belakang keikutsertaan perusahaan dalam penghargaan itu adalah berdasarkan pemikiran bahwa pencapaian Target MDGs di sektor Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) menjadi tantangan bersama.
Masyarakat di banyak wilayah mengalami kesulitan air bersih disebabkan oleh hambatan akses (jarak dan waktu), kuantitas dan kualitas air, dan juga kemampuan teknis.
Di sisi lain, sanitasi yang memprihatinkan masih banyak ditemui di berbagai tempat, ketiadaaan sarana dan kebiasaan sanitasi yang higienis menjadi penyebab kesehatan lingkungan menjadi terancam.
Perusahaan juga berkomitmen untuk secara proaktif berkontribusi pada sektor ini melalui Program Akses Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan yang bertujuan memperbaiki kesehatan keluarga-keluarga di Indonesia.

(T.A025/C/A023/A023) 29-11-2009 20:52:10





Posted by : Arvino Zulka / (ANTARA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar